[Rekomendasi] 6 Anime Yang Bertemakan mirip dengan Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?


Detective-ID - Haloo..... Minaaaa..!!! Kali ini saya akan membagi anime yang bertemakan mirip dengan Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?. Untuk itu langsung aja di simak yuk ... ^_^

1. KonoSuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

  • Episodes: 10
  • Aired: Jan. 2016 – Mar. 2016
Cerita berkisah tentang kehidupan Kazuma Satou, seorang hikkikomori yang kecanduan game, anime, dan manga. Sebuah kecelakaan lalu lintas membuat hidupnya hampir berakhir, namun ia terbangun dan melihat wanita cantik yang mengaku sebagai dewa.

“Hei, aku punya kabar baik… Maukah kamu pergi ke ‘dunia alternatif’? kamu hanya bisa membawa satu hal untuk dibawa bersamamu”.

“..Baiklah, aku akan membawamu.” jawabnya. Dengan begitu, dirinya berpindah ke dunia lain dan petualangan pun dimulai.. namun hal yang harus dilakukannya pertama kali adalah menemukan makanan, baju, dan tempat tinggal.

Kazuma ingin hidup dalam kedamaian namun dewa yang mengirimnya ke dunia ini memberikan masalah satu-persatu, dan kemudian pasukan raja iblis memata-matai dirinya.

PV / Trailer : 


2. Phantasy Star Online 2 The Animation


  • Episodes: 12
  • Aired: Jan. 2016 – Apr. 2016
Anime Phantasy Star Online 2 The Animation merupakan adaptasi dari game RPG online berjudul Phantasy Star Online 2. Anime akan mengangkat cerita yang sepenuhnya ‘original’ berlatar di bumi pada masa depan.

Awal mula game RPG Phantasy Star Online 2 dirilis oleh Sega pada tahun 2012 lalu, diikuti dengan rilis di PlayStation Vita pada 2013, dan Smartphone (Android-iOS) pada April-Mei 2014. Dikabarkan game PSO2 memiliki 3,5 juta lebih pengguna terdaftar. Game PSO2 juga rencananya akan dirilis pada PS 4 tahun depan.

PV / Trailer : 


3. Boku wa Tomodachi ga Sukunai (Haganai)


  • Episodes: 12
  • Aired: Oct. 2011 – Dec. 2011
Light novel ini berkisah tentang sebuah klub bernama Neighbours Club dimana tujuan didirikannya klub tersebut ialah untuk mencari teman. Adalah Kodaka Hasegawa, karakter utama kita yang bernasib kurang beruntung yang ditakuti di seluruh sekolah dikarenakan penampilannya yang seperti berandalan. Hal ini membuat Kodaka dijauhi oleh murid-murid lainnya yang otomatis membuatnya tidak memiliki teman. Di suatu sore, takdir mempertemukannya dengan seorang gadis bernama Yozora Mikazuki. Yozora adalah seorang gadis yang sehari harinya selalu bermuka masam dan bersifat kurang menyenangkan, meskipun penampilannya bisa dikategorikan menarik. Dan di sore itu Kodaka melihat Yozora sedang berbicara dengan seseorang dengan riang. Hal ini membuat penasaran Kodaka karena dia tidak pernah sekalipun melihat gadis itu berbicara dengan seorang murid pun di sekolah. Namun ketika Kodaka melihat ke dalam kelas tempat Yozora sedang duduk berbincang dengan 'seseorang' itu, ternyata ia mendapati kalau gadis itu tidak sedang bersama seorang pun!

Yozora pun kemudian menjelaskan kalau ia sedang berbicara dengan air friend-nya yang ia beri nama Tomo. Kodaka pun merasa kalau ada yang salah dengan gadis yang satu ini. Ia pun bertanya mengapa Yozora tidak mencari saja teman yang nyata. Yozora pun membalas dengan mengatakan kalau hal tersebut lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan. Kodaka kemudian menyarankan agar Yozora bergabung dengan salah satu klub di sekolah mereka. Namun saran tersebut ditolak mentah-mentah dengan alasan jika tidak akan semudah itu mendapatkan teman jika ia bergabung di pertengahan semester seperti ini dan hal tersebut hanya akan membuatnya malu. Namun saran Kodaka itu memundulkan ide di benak Yozora. Keesokan harinya sepulang sekolah Yozora mengatakan kalau ia baru saja membentuk sebuah klub baru bernama Neighbours Club yang mana aktivitas klub ini adalah mendapatkan teman. Dan tanpa sepengetahuannya, Kodaka telah dijadikan anggota klub yang pertama oleh Yozora (yang diputuskan secara sepihak). Maka dimulailah kisah mengenai klub aneh yang berisikan anggota-anggota yang tak kalah aneh ini.

PV / Trailer : 

4. Sword Art Online


  • Episodes: 25
  • Aired: Jul. 2012 – Dec. 2012
Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Dengan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka.

Kirigaya Kazuto (kirito) sebagai Beta tester yang di lecehkan oleh semua pemain SAO karena mereka menganggap bahwa Beta tester pemain yang curang, dan kirito disebut "BEATER" (beta Cheater).
Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Dengan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka.

PV / Trailer : 


5. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai (OreImo)


  • Episodes: 12
  • Aired: Oct. 2010 – Dec. 2010
Kousaka Kyousuke, kakak tidak berguna yang sedang mengalami pertengkaran dengan adik perempuannya, tiba-tiba menemukan sebuah kotak DVD berjudul 'Stardust-Witch Meruru'(Penyihir Bintang Merle). Dia bingung, siapa di antara anggota keluarganya yang memiliki kaset ini. Karena Kyousuke tidak pernah membeli barang seperti ini, hanya menyisakan tiga pilihan jawaban: adik perempuannya Kirino, ayahnya atau ibunya. Tapi setelah dipikir-pikir, ayahnya terlalu keras dan membayangkan beliau yang sudah dewasa menonton anime anak-anak ini sambil tertawa tampaknya tidak mungkin. Ibunya? Beliau tidak mungkin. Itu hanya menyisakan adiknya. Tapi benarkah adiknya yang memiliki ini?
Dan yang membuat Kyousuke terkejut ketika dia membuka kotak kaset DVD ini isinya permainan dewasa...
PV / Trailer : 

6. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! (Love, Chunibyo & Other Delusions!)


  • Episodes: 12
  • Aired: Oct. 2012 – Dec. 2012
Anime yang satu ini menceritakan tentang seorang anak kelas 1 SMA (kelas 10) yang bernama Togashi Yuuta. Dia berusaha untuk berubah dan meninggalkan kebiasaannya saat SMP yang mengidap Chuunibyou atau sindrom kelas 8. Saat SMP, dia suka berkhayal menjadi Dark Flame Master. Karena dia ingin meninggalkan kebiasaanya itu, akhirnya dia sengaja memilih untuk masuk SMA yang letaknya jauh dari SMPnya, dengan maksud supaya dia tidak satu sekolah lagi dengan teman-teman SMPnya.

Di hari pertama Yuuta masuk SMA, dia berharap dapat menjalani hidup yang normal. Semula harapan Yuuta berjalan dengan baik, di awali dengan perkenalannya dengan salahsatu teman barunya bernama Makoto Isshiki. Namun usahanya akhirnya tidak berjalan dengan mulus, karena ternyata dia bertemu dengan salahsatu teman barunya yang mengidap chuunibyou. Teman barunya itu ternyata juga adalah tetangganya, dia bernama Takanashi Rikka.

PV / Trailer :



Penutup

Oke. Sekiranya segitu dulu yang saya rekomendasikan. Jika ada yang ingin menambahkan bisa isi di kolom komentar. terima kasih ^^